Travel

7 Pantai Tersembunyi di Bali yang Masih Sepi Pengunjung

Jika kamu berkunjung ke satu dari tujuh pantai tersebut, kamu akan berasa seperti liburan di pantai pribadi.

Avatar Written by Peter Parker
· 3 min read >
Bias Tugel: Pantai di Bali yang Masih Sepi

Pantai masih menjadi salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan, khususnya di pulau Bali yang menawarkan panorama memukau baik untuk menikmati sunset, sunrise, atau hanya sebagai tempat untuk menghabiskan waktu dengan berenang, snorkling, diving, surfing, atau hanya sekedar main air dan berjemur.

Oleh karena itu wisata pantai, khususnya di Bali selalu ramai oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Keramaiannya pun tak tanggung-tanggung. Bagi anda yang kurang menyukai keramaian, tentu akan kurang bisa menikmati suasana pantai di Bali. Namun anda tidak perlu khawatir, masih ada beberapa pantai tersembunyi di bali yang masih sepi.

Berikut daftar beberapa pantai tersembunyi di Bali yang jarang pengunjungnya. Beberapa pantai di bawah ini tidak kalah indah dengan pantai yang kini populer dan ramai oleh wisatawan, namun anda membutuhkan sedikit tenaga ekstra untuk mencapainya. Setidaknya, hal tersebut bisa terbayarkan dengan ketenangan dan lingkungan yang masih asri, sehingga anda bisa menikmati suasana pantai di pagi ataupun sore hari dengan lalu lalang dan kepadatan yang masih bisa anda terima.

1. Pantai Bias Tugel

Di antara karang dan ombak tenang via kintamani.id

Anda perlu melalui jalanan yang cukup terjal dan berbahaya, sejauh kurang lebih 500 meter untuk bisa sampai di Pantai Bias Tugel. Meskipun tergolong pantai yang kecil, dengan kanan dan kiri yang diapit oleh batu karang besar, Pantai Bias Tugel tidak begitu ramai oleh pengunjung. Membuat anda bisa menikmati suasana pantai yang masih sepi.

Setibanya di sana, anda bisa melakukan snorkeling, diving, eksplorasi dinding koral yang eksotis, berenang, hingga sekedar main air atau pasir putih. Satu lagi daya tarik dari pantai ini adalah pada kubangan batu karang yang membentuk kolam alami, membuat anda sekeluarga bisa aman berenang tanpa takut terseret ombak.

2. Pantai Geger, Nusa Dua

Pantai di Bali yang masih sepi via jejakpinknik.com

Terletak di sekitar kawasan elit, pantai Geger kurang dikenal dan menjadi pusat perhatian bagi para wisatawan. Selain menyajikan suasana pantai dengan air yang jernih, pasir yang putih, juga ombak yang tidak begitu ganas, anda bisa melihat dan menyaksikan aktivitas budidaya rumput laut yang dilakukan oleh penduduk lokal.

Mulai dari menanam, hingga mengumpulkan rumput laut saat panen. Kombinasi antara aneka terumbu karang dengan rumput laut yang ditanam oleh penduduk lokal mampu memikat beberapa ikan eksotis dan berwarna-warni dari perairan dalam menuju bibir pantai, membuat aktivitas snorkeling anda menjadi begitu berbeda.

3. Pantai Pasir Putih, Karangasem

Perpaduan biru laut dan putih pasir via today.line.me

Lebih dikenal dengan sebutan Virgin Beach oleh wisatawan asing, namun jika anda bertanya pada masyarakat lokal, coba tanyakan dengan sebutan Pantai Perasi. Pantai ini dikenal dengan pasir yang begitu putih, halus, juga air yang begitu biru dan jernih.

Meskipun hanya menempuh waktu perjalanan sekitar 2 jam dari kuta, namun anda akan cukup kesulitan dalam mencari lokasi pantai ini karena tempatnya yang tersembunyi dan masih sepi pengunjung. Anda harus melewati desa kecil, medan yang sulit, serta ketiadaan papan penunjuk yang mungkin akan membuat anda tersesat. Namun jika anda berhasil sampai di pantai ini, selamat! Anda telah menemukan surge tersembunyi di Bali.

4. Pantai Tegal Wangi

Sepanjang pantai Bali yang masih asri dan sepi via blog.reservasi.com

Masih sedikit wisatawan yang mengetahui tentang pantai indah yang satu ini. Meskipun demikian, pantai ini menyajikan pemandangan matahari terbenam yang tidak kalah dengan beberapa pantai di Bali yang telah populer, contohnya Pantai Kuta.

Hal ini bisa dilihat dari bagaimana tempat ini menjadi spot favorit dan paling sering digunakan untuk lokasi foto pre-wedding di Bali. Jika anda sedang mencari spot unik untuk foto pre-wedding anda, atau sekedar mencari tempat yang pas untuk bulan madu, pantai dengan panorama sunset yang luar biasa ini layak untuk anda pertimbangkan.

5. Pantai Green Bowl

Perpaduan antara goa dan pantai alami via blog.traveloka.com

Pantai ini dinamai sedemikian rupa, karena ketika surut, gugusan karang yang ada pada pantai ini akan memerangkap sebagian air, membentuk sebuah kolam alami yang berwarna hijau kebiruan. Ombak pada pantai ini dapat dikata cukup besar, pada saat pasang anda bisa menaiki ombak dengan papan selanjar, dan bermain di air atau sekedar berenang di kolam alami tanpa takut akan terseret ombak bersama dengan keluarga anda saat air sedang surut.

Meskipun pantai ini dapat di bilang all in one, tapi lokasinya cukup jauh dari pusat wisata di Bali Selatan. Selain itu, dari tempat parkiran hingga bibir pantai, anda harus menuruni 300-400 anak tangga. Tapi, itu semua akan terbayar dengan suasana pantai di Bali yang masih sepi dan asri.

6. Pantai Atuh, Nusa Penida

Sepanjang pantai yang bersih dan sepi via travelingyuk.com

Perpaduan antara air laut yang memancarkan warna bening kebiruan, tebing raksasa yang menjulang tinggi, beserta keindahan pasir yang begitu putih dan halus membuat pemandangan pada Pantai Atuh, yang terletak di Nusa Penida menjadi sebuah pemandangan dan panorama pantai yang tiada duanya.

Namun daya tarik utama pada pantai ini adalah hamparan koral yang masih asri dan alami, beraneka ragam dan warna, yang bisa anda nikmati ketika sedang surut. Untuk sampai ke Pantai Atuh, anda perlu menyebrang ke pulau sebelah, karena terpisah dengan pulau Bali.

7. Pantai Karma Kandara

Berasa Berjemur di pantai pribadi via kintamani.id

Privat dan ekslusif, itulah salah satu kata yang bisa menggambarkan pantai dengan pasir putih yang satu ini. Pantai Karma Kandara adalah salah satu pantai eksklusif dimana anda harus membayar mahal untuk bisa menikmati keindahan suasananya.

Dengan membayar fasilitas yang cukup mahal, anda dapat menikmati keindahan Pantai Karma Kandara dari ketinggian, menggunakan lift yang akan mengantarkan anda pada dasar sebelum sampai ke bibir pantai. Biaya tersebut, termasuk untuk makan dan minum selama berada di sana. Anda dapat menikmati indahnya panorama matahari terbenam di Bali, dengan ditemani beberapa biskuit, teh, ataupun hiburan dari layar lebar. Cukup mewah bukan?


Ada banyak pantai indah di bali yang masih sepi pengunjung. Namun dari puluhan pantai yang ada, daftar 7 pantai di atas termasuk dalam pantai terindah dengan akses yang cukup mudah, namun masih sepi dan tidak ramai wisatawan. Jika anda memiliki waktu luang dan ingin mengeksplorasi lebih dalam tentang pantai-pantai yang ada di Bali, mungkin anda akan menemukan banyak pantai yang lebih indah dari daftar di atas. Tambahkan pantai favoritmu pada kolom komentar di bawah ini.

Written by Peter Parker
Salam kenal, nama saya Peter Parker dan saya akan menjadi spiderman pertama dari Indonesia. Doakan saya berhasil! Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *