Hiburan

7 Artis Wanita Indonesia dengan Haters Terbanyak

Mulai dari pelakor, penyanyi yang nggak bisa nyanyi, artis berjuta settingan, sampai yang bisanya cuma nyinyir sana-sini.

Avatar Written by Kreta Amura
· 2 min read >
Artis Wanita dengan Haters Terbanyak

Selain pujian dan sanjungan, konsekuensi lain yang harus dihadapi ketika menjadi terkenal adalah cacian dan makian. Tidak hanya satu atau dua orang, cacian dan makian tersebut bahkan tidak jarang dilayangkan dengan rapi dan terorganisasi.

Mereka adalah haters, sekumpulan orang yang sengaja mengulik-ulik kehidupan seorang artis, atau public figure dengan tujuan untuk menjatuhkan. Entah apakah haters ini tidak punya kehidupan pribadi, atau malah kurang hiburan, berbagai upaya kadang dilakukannya untuk mendapatkan bahan cacian.

Mulai dari stalk foto-foto lama, komentar pedas dan miring, hingga berupaya untuk membobol sandi sosial media yang kerap terjadi pada artis-artis tanah air. Akan tetapi, tidak semua artis memiliki haters yang banyak. Jika pada postingan sebelumnya kita telah membahas daftar artis yang kayaknya nggak punya haters, maka pada kesempatan ini, kita aka membahas kebalikannya.

Langsung saja, berikut daftar artis Indonesia dengan haters terbanyak.

1. Ayu Ting-ting

Senyum Ayu Ting-ting yang mengundang hujatan via liputan6.com

Meskipun memiliki jumlah followers terbanyak di Instagram, namun keseluruhan followers tersebut ada untuk memberikan pujian dan sanjungan. Beberapa diantara mereka memutuskan untuk memfollow Ayu Ting Ting hanya demi bisa menghujatnya setiap saat, di seluruh postingan tanpa terlewat.

Ayu Ting Ting begitu dibenci karena ia dinilai terlalu jelalatan, menjalin hubungan terlarang dengan Raffi Ahmad, dan berusaha menrusak pernikahannya. Saking bencinya, para haters bahkan membuat beberapa akun untuk memboykot Ayu Ting Ting. Tidak tanggung-tanggung, followersnya bahkan mencapai ratusan ribu orang.

2. Syahrini

Jambul khatulistiwa yang cetar membahana via kaltim.tribunnews.com

Kemanapun ia pergi, apapun yang ia lakukan, tidak pernah luput dari hujatan dan cacian. Mulai dari cara berjalannya, nada bicaranya, gaya pakaiannya, style rambutnya, selalu ada saja yang bisa dikomentari oleh haters dari diri Syahrini. Pasalnya, artis sensasional ini begitu populer sebagai seorang penyanyi, meskipun suaranya dinilai sebenarnya tidak bagus-bagus amat.

Apa yang ditonjolkannya hanyalah kemasan berbeda, yang terlalu dilebih-lebihkan, sehingga tidak jarang membuat masyarakat Indonesia yang menyaksikannya menjadi muak. Apalagi, sebagai sosok artis yang populer, serta merepresentasikan citra selera masyarakat Indonesia, tingkahnya yang terkadang kampungan membuat masyarakat Indonesia geleng-geleng kepala.

3. Mulan Jamela

Berhijab tidak membuat Mulan berhenti dihujat via liputan6.com

Sementara Maia Estianty digadang sebagai sosok artis tanpa haters, Mulan Jamela sukses membuat masyarakat Indonesia sekaligus membencinya. Bagaimana tidak, setelah sukses berdua, Mulan Jamela ditengarai merupakan penyebab dari kandasnya hubungan Bunda Maia dengan Ahmad Dhani. Tidak berhenti di sana, tidak lama setelah perceraian mereka, Mulai Jamela resmi menggantikan sosok Maia sebagai pendamping hidup Ahmad Dhani.

Siapapun yang mengetahui kisahnya, pasti membenci dan menuduh Mulan Jamela sebagai orang ketiga, dan mengira menikahi Ahmad Dhani hanya untuk menaikka popularitas, menyingkirkan Bunda Maia sebagai saingan terberatnya, meskipun mereka berdua telah banyak menghabiskan pahit-manis industri hiburan berdua.

4. Bella Shofie

Paras cantik nan jelita Bella Shofie via matamata.com

Jika banyak artis berlomba-lomba dan sibuk berkarya untuk mendapatkan nama, berbeda dari sosok Bella Shofie yang kehidupannya selalu tidak pernah jauh dari kontroversi dan sensasi. Lebih parahnya lagi, kontroversi dan sensasi yang dibuatnya hampir terlihat dan bahkan tidak jarang terbukti hanya settingan belaka.

Tidak heran, mantan istri Suryono ini, yang mana pernikahan dan perceraian mereka berdua juga diduga settingan, mendapatkan banyak hujatan, makian, bahkan persekutuan untuk memboikot kehadirannya di industri tanah air, lantaran dianggap sebagai public figure yang tidak memiliki sisi edukasi bagi masyarakat luas dengan banyak settingan dan kepura-puraan yang dilakukannya.

5. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani yang hobi nyinyir sana-sini via inhilklik.com

Sebagaimana Bella Shofie, Nikita Mirzani terkenal dengan sensasi dan kontroversi. Hanya saja, settingan yang lebih rapi membuatnya terlihat lebih mendingan. Dirinya selalu menghebohkan publik dengan kelakuan dan tindakannya seperti operasi plastik secara terang-terangan, copot-pasang hijab secara serampangan, hingga percekcokan dengan beberapa artis lain yang juga tidak bisa dilewatkan keseruannya.

Tidak hanya sampai di sana, Nikita Mirzani juga sering tampil untuk membeberkan pendapat tentang suatu persoalan, yang jauh dari harapan. Pemikiran-pemikirannya terkadang terlalu vulgar, dan kurang bisa diterima oleh masyarakat. Sehingga single mother yang satu ini menjadi salah satu artis yang memiliki haters paling banyak.


Meskipun selalu ada sisi baik dan sisi buruk dari seorang artis atau public figure, akan tetapi menjadi haters dan menghujatnya di setiap kesempatan bukanlah suatu perbuatan yang bijak. Apapun alasannya, kepada siapapun dan dalam konteks apapun, menjelek-jelekkan orang lain tetaplah bukan merupakan perilaku yang dapat dibenarkan.

Apalagi, jika melakukannya secara terang-terangan. Kamu bisa dituntut lho! Bahkan meskipun memakai fake akun sekalipun. Ada lebih dari dua cara untuk melacak pemilik fake account dan menjebloskan pelaku hujatan dan penebar kebencian ke penjara.

Jadi, bijak-bijaklah dalam mengunakan sosial media, atau media apapun yang kamu miliki. Hindari melibatkan diri pada perdebatan atau kebiasaan yang tidak bermanfaat. Gunakan gadget dan teknologi yang kita miliki untuk senantiasa mengembangkan diri, dan terus berprestasi.

Written by Kreta Amura
Ada banyak keajaiban yang tercipta dari kesendirian seorang insan. Bayangkan, apa yang bisa dicapai umat manusia dengan suatu kebersamaan? Profile

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *